About Course
INTRODUCTION
Wujudkan Mimpi Berkarir Sebagai Digital Marketer #SiapKerja Dalam Waktu 4 Bulan
Digital marketing adalah profesi memegang peran strategis dan bertanggung jawab dalam mendukung pertumbuhan dan daya saing perusahaan di era digital dengan memanfaatkan berbagai instrumen seperti: SEO, Social Media, KoL, Digital Advertising (Google Ads, IG Ads, dsb), CRM, Email Marketing dan lainnya. Tentunya, digital marketing memiliki objektif yaitu mengembangkan perusahaan baik dengan mengenalkan brand kepada target audience (Awareness), meningkatkan interaksi dan ketertarikan audiens (Interest), hingga meningkatkan penjualan barang/jasa perusahaan (Conversion).
Dengan peran sebagai "Ujung Tombak" perusahaan, skill dan talenta digital marketing sangat dibutuhkan agar bisa bersaing dengan para kompetitor yang telah mengoptimasi brand secara digital. Ini menjadikan profesi ataupun skill digital marketing menjadi prospek yang menarik karena akan terus dibutuhkan perusahaan dalam jangka panjang.
Digital marketing adalah profesi memegang peran strategis dan bertanggung jawab dalam mendukung pertumbuhan dan daya saing perusahaan di era digital dengan memanfaatkan berbagai instrumen seperti: SEO, Social Media, KoL, Digital Advertising (Google Ads, IG Ads, dsb), CRM, Email Marketing dan lainnya.
Dengan peran sebagai "Ujung Tombak" perusahaan, skill dan talenta digital marketing sangat dibutuhkan agar bisa bersaing dengan para kompetitor yang telah mengoptimasi brand secara digital. Ini menjadikan profesi ataupun skill digital marketing menjadi prospek yang menarik karena akan terus dibutuhkan perusahaan dalam jangka panjang.
- Penghasilan rata-rata profesi Digital Marketing di Indonesia sebesar IDR 5-12 juta/bulan (Entry-Level). Pastinya dengan seiring berjalannya waktu, kamu bisa dipromosikan dengan salary yang akan lebih menarik.
- Pekerjaan Yang Dibutuhkan hingga 15 Tahun Kedepan. Per November 2024, ada 3.450 lowongan pekerjaan Digital Marketing (Source: Job Street)
- Prospek Karir Yang Luas. Sebagai Digital Marketer, kesempatan karir bisa dari Karyawan Tetap (Full-Time), Freelancer untuk mendapat extra income secara fleksible, hingga untuk mengembangkan usaha dan bisnis sendiri
- Kesempatan Kerja WFA (Work From Anywhere). Dengan bekerja di bidang digital marketing, memungkinkan kamu mendapat pekerjaan secara remote dengan menghandle pekerjaan dan client dari berbagai daerah dan negara.

POTENSI KARIR
Prospek Karir Yang Luas Dengan Jenjang Karir Yang Stabil, Sustainable dan Pasti Dibutuhkan Perusahaan
Prospek Karir Yang Luas Dengan Jenjang Karir Yang Stabil
TENTANG PROGRAM
Dengan Metode Work-Based Learning Untuk Menjadikan Anda Sebagai Digital Marketer Professial yang #SiapKerja
Pembelajaran Intensif Selama 4 Bulan
Peserta akan melewati proses pembelajaran & praktik secara intensif selama 16 Minggu dengan metode Hybrid Learning (Kombinasi Live Class & Video Learning) dengan total 50+ sesi pembelajaran bersama dengan mentor & praktisi berpengalaman.
Practice-Based Learning dengan Praktik & Demo
Proses pembelajaran akan berfokus terhadap latihan, demo tools, hingga praktik terhadap materi yang dijalankan. Latihan dan praktik akan didapatkan dari studycase, assignment dan final project.
Memperdalam Kompetensi & Membentuk Portfolio Kerja
Pendalaman kompetensi & portfolio dari studi kasus, tugas praktik dan final project yang akan dilaksanakan selama bootcamp berlangsung. Portfolio dapat digunakan untuk melamar pekerjaan.
Fasilitas dan Materi Pembelajaran Terupdate
Tempat Belajar menyediakan materi pembelajaran terupdate dengan berbagai fasilitas belajar seperti tim dedikasi untuk bantuan peserta, LMS belajar hingga fasilitas rekaman & materi kelas.
Bisa Konsultasi Diluar Kelas Bersama Tutor Fasilitator
Peserta bisa konsultasi diluar kelas dengan tutor dan fasilitator yang akan membimbing peserta jika ada pertanyaan seputar program ataupun materi terkait, jadi kamu ga perlu khawatir jika ada pertanyaan.
Intensive Career Support Untuk Bimbingan Karir*
Peserta akan diberikan pembelajaran tentang Career baik dari CV, Job Interview, LinkedIn Profile hingga tips akselerasi karir sebagai HR. Para peserta juga akan dimonitor dan dibantu secara intensif dalam proses pencarian kerja selama 4 minggu.
1st Final Project: Buat Strategy Digitl Marketing untuk Brand
Final project pertama, peserta akan membuat strategi dan konsep end-to-end digital marketing mulai dari strategi organik (content, marketplace, SEO, dsb) dan iklan berbayar (ig/fb ads, tiktok ads, google ads, dsb). 1st Final Exam akan dilangsungkan selama 2 minggu.
2nd Final Project: Handle Digital Marketing UMKM
Final Project kedua, peserta akan secara langsung mempraktikan ilmu digital marketing yang dipelajari dengan berkolaborasi bersama dengan UMKM/Bisnis mulai dari organik hingga iklan berbayar. 2nd Final exam akan dilangsungkan selama 6 minggu
Mendapat Certificate & Raport Bootcamp
Setelah selesai menjalani program, peserta akan mendapatkan sertifikat & raport dari proses pembelajaran di bootcamp, termasuk nilai & hasil post-test, assginment, tugas dan final exam.
Ada Komunitas Khusus Alumni Bootcamp Digital Marketing
Bergabung dengan komunitas alumni dari Tempat Belajar untuk networking & sharing dengan alumni yang sudah bekerja diberbagai perusahaan, termasuk akses kesempatan dan opportunity pekerjaan.
Langsung Disalurkan Magang Ke Hiring Partner Setelah Lulus Bootcamp*
Setelah proses pembelajaran selesai (hingga final exam), peserta akan diberikan kesempatan untuk magang atau internship di agency ataupun perusahaan partner dari Tempat Belajar. Internship akan dilakukan secara Remote/WFH dengan durasi 1-2 bulan dengan kesempatan untuk menjadi tim tetap. Sejak 2022 hingga saat ini, tingkat keberhasilan proses penyaluran kami berada di angka 100% success rate.
Lihat Report Penyaluran Alumni Tahun 2024 dari TempatBelajar.id
*Only in Career Accelerator Bootcamp TempatBelajar.id
TENTANG PROGRAM
Menggunakan Metode Belajar Work-Based Learning

Dapat Diikuti oleh siapa saja tanpa melihat latar belakang. Peserta akan dibimbing dari 0 hingga ahli

Pembelajaran intensif Selama 16 minggu langsung dengan rincian 8 minggu belajar + 8 minggu project

Banyak praktik dan demo selama kelas hingga Final Project Handle Digital Marketing UMKM

Jika ada pertanyaan, bisa konsultasi diluar kelas secara privat bersama tutor fasilitator

Pembentukan portfolio selama pelatihan yang dapat digunakan untuk melamar kerja

Mendapatkan sertifikat & raport bootcamp sebagai tanda kelulusan dari bootcamp

Fasilitas Pembelajaran lengkap dari tim pendamping hingga akses rekaman materi secara lifetime

Ada komunitas khusus alumni untuk networking, sharing dan berbagai info & opportunity

FEATURED
1st Final Project: Membuat End-to-End Strategy Digital Marketing Untuk Bisnis/UMKM*

FEATURED
2nd Final Project: Terjun Langsung Menghandle Digital Marketing UMKM (Organik & Iklan Berbayar)*

FEATURED
Langsung Disalurkan Magang Setelah Lulus Bootcamp Selama 1-2 bulan secara remote/wfh*

FEATURED
Ada Fasilitas Bimbingan Karir dengan 1-on-1 Private Session Bersama Mentor HR/Recruiter*
*Only in Career Accelerator Bootcamp
KURIKULUM
Materi Bootcamp Digital Marketing Paling Update dan Terlengkap Sesuai Kebutuhan Perusahaan Saat Ini
- Pengenalan dan Pengertian Digital Marketing
- Peran Digital Marketing Untuk Perusahaan & Bisnis
- Istilah – Istilah (Terms) dalam Digital Marketing
- Aspek – Aspek dalam Digital Marketing: Social Media, SEO, Digital Ads, E-Commerce, Content Marketing, dsb.
- Pengertian & Pengenalan Market Research
- Pentingnya Melakukan Market Research Untuk Kegiatan Pemasaran Digital
- Market Research Category
- Market Research Method
- Market Research Studycase: Digital Marketing Era Saat Ini
- Qualitative & Quantitative Reserach
- Practical Session: Melakukan Simulasi Market Research
- Pengertian & Fundamental dari Content Marketing
- Beda Content Marketing vs Copywriting
- Intergrasi Content Marketing dengan Social Media
- Funnel, Target Audiens & Objective Content Marketing
- Content Pillar Creation
- KPI for Content Marketing
- Practical Session: Content Marketing & Strategy for Brand
- Fundamental of Search Engine Optimization (SEO)
- Peran SEO & Gambaran Funnel dari SEO
- Search Console & Analytics
- Metode & Mapping untuk Research Keyword
- Implementing Keywords into Content
- On-page & Off-page SEO
- White-hat & Black-hat SEO
- Tools SEO: Google Search Console, Google Analytics 4, Ahrefs, others
- Pracitcal Session: Search Engine Optimization (SEO) Practice
- Landing Page Fundamental
- Peranan & Fungsi Landing Page bagi Perusahaan/Bisnis
- Landing Page: WordPress
- Landing Page: Microsite using Linktree & others.
- Integrasi Landing Page dengan Kegiatan Digital Marketing
- Demo Session: Membuat Landing Page
- Fundamental dari E-Commerce Marketing
- Platform E-Commerce yang ada saat ini
- Shop Seller Account & Dashboard
- E-Commerce Optimization
- E-Commerce Advertising di Platform
- Proses Analysis & Evaluasi Performa di Marketplace
- Demo Session: Open Dashboard Seller dari Platform Marketplace Shopee & Tokopedia
- Fundamental Campaign Marketing
- Struktur & Konsep Membuat Strategy Campaign Marketing
- Timeline Campaign Marketing
- KoL Marketing for Brand Campaign
- Implementasi Campaign Marketing
- Practical Session: Membuat Campaign Strategy dan Konsep untuk Brand
- Fundamental & Perkenalan CRM
- Peran dari CRM untuk Pemasaran Digital
- Funnel Marketing untuk CRM Marketing
- Omni Channel & Impementasi untuk CRM
- Push Notification for CRM
- Email Marketing for CRM
- Tools: Webpushr (Push Notification) & Mailchimp (Email Marketing)
- Demo Session: Open Dashboard & Walkthrough Setup Email Marketing (Live-Demo)
- Fundamental of Digital Marketing Analysis
- Peranan Digital Marketing Analysis untuk suatu brand
- Membuat Analisa Digital Marketing
- Studycase Analysis untuk Digital Marketing
- Pengenalan dan Peran Social Media dalam Pemasaran
- Workflow Social Media dalam Pemasaran Digital
- Overview Jobdesck sebagai Social Media Specialist
- Social Media Platform: Instagram, Tiktok, Linkedin, X (Former Twitter), others
- Social Media & Content Optimization per platform
- Practical Session: Membuat Rekomendasi Social Media Marketing untuk Brand (Studycase)
- Fundamental of Copywriting
- Copywriting Formula: 4C, AIDA, PAS, others)
- Copywriting Workflow
- Copywriting Usage: Social Media, Content & Email
- Storytelling using Copywriting
- Practical Session: Membuat Copywriting Content Untuk Suatu Brand (Studycase)
- Perkenalan Social Media Advertising
- Tentang Instagram & Facebook Ads for Business
- Teknik Budgeting for Ads
- Membuat Facebook Page for Business
- Integrasi Facebook Page, Whastapp dan Instagram
- Setup Meta ads: Campaign Objective, Targeting, Ad Placement, Ad Creative, Publishing Ads
- Techincal: Payment Method, Facebook Pixel, Business Portfolio
- Advance Level Targeting: Custom Audience & Lookalike Audience
- Advance Level Technique: Ad Structure & Testing Perfomance
- Advance Level Perfomance: ROAS, Cost per Conversion, others
- Tools: Facebook Profile, Facebook Business Page, Meta Suite, Meta Ads Manager, Meta Ads Library
- Demo Session: Open Dashboard dan Walk-through setup iklan di Meta Ads Manager (Live Demo)
- Perkenalan & Fundamental Tiktok Ads
- Membuat Ad Account melalui Tiktok Ads Manager
- Membuat Tiktok Ad Campaign melalui Tiktok Ads Manager
- Campaign Objective, Targeting Option, Ad Creative
- Fundamental & Setup Tiktok Pixel
- Tiktok Ads Analisis & Reporting
- Advance Level Targeting: Custom Audience & Lookalike Audience
- Demo Session: Open Dashboard & Walkthrough Tiktok Ads Manager
- Google Ads Fundamental
- Element or Component at Google Ads
- Pembuatan Startegy yang Tepat Untuk Google Ads
- Struktur Ad Campaign di Google Ads
- Set Up Campaign & Optimization
- Ad Preview & Diagnostic
- Google Keyword Planner
- Display Ads (GDN)
- Conversion Tracking for Google Ads
- Tools: Google Ads, Google Tag Manager, dan Google Analytics 4
- Demo Session: Open Dashboard & Walkthrough Google Ads Manager (Live-Demo)
- Collaborative Ads Fundamental
- Peranan & Fungsi Collaborative Ads (CPAS) untuk Kegiatan Digital Marketing
- Setup Collaborative Ads di Platform Marketplace
- Setup Ad Campaign untuk Collaborative Ads
- Marketplace Platform untuk Collaborative Ads
- Fundamental Consumer Journey
- Mengintegrasi Digital Marketing dengan Consumer Journey
- Consumer Persona: Painpoint & Solution
- Marketing Funnel in-depth and implementation
- Advance Level: Consumer Journey using Marketing Funnel Framework
- Practical Session: Mengintegrasikan Marketing Funnel dan Consumer Journey untuk suatu brand
- Fundamental Artificial Intelligence (AI) for Digital Marketing
- Peranan dan Fungsi AI dalam Digital Marketing
- Panduan Prompt AI & Pengunaannya
- Prompt AI Template untuk: SEO, Content Planning, Advertising, Email Marketing, Brainstorming, dsb
- Tools AI: ChatGPT & Gemini
- Practical Session: Menggunakan AI Tools Untuk Kegiatan Digital Marketing Seperti Content Creation, dsb.
- Fundamental of Freelancer
- Karakteristik Sebagai Freelancer
- Cara Mencari Project Freelance: Platform, Social Media & Referral
- Portfolio Creation
- Struktur Portfolio Yang Tepat
- Freelance Document: MoU, SoW, others
- Proses Negosiasi Bersama Client
- Tips & Tricks Freelance
- Sharing Pengalaman Mentor Tentang Freelance
- Contoh Portfolio dari Alumni Yang Telah Berhasil Mendapatkan Pekerjaan/Project
Total Durasi: 2 Bulan (Career Accelerator Bootcamp)
- 1st Exam Digital Marketing Strategy (2 Minggu), peserta akan membuat strategi end-to-end digital marketing untuk UMKM. Strategy akan dibuat sesuai dengan standar industri yang ditentukan dan akan disediakan reference strategy nyata yang telah digunakan untuk client.
- 2nd Exam Handling Digital Marketing UMKM (6 Minggu), peserta langsung mengelola dan menghandle digital marketing UMKM baik organik ataupun paid channel. Akan ada weekly mentoring bersama mentor untuk bimbingan dan konsultasi seputar final exam.
Klik Untuk Melihat Kurikulum & Informasi Lengkap Bootcamp
Klik Untuk Melihat Kurikulum & Informasi Lengkap Bootcamp
TOOLS & APPS
Tools & Aplikasi Yang Akan Digunakan dan Dipelajari Selama Program Bootcamp Berlangsung
Tools & Aplikasi Yang Akan Digunakan dan Dipelajari























MENTOR EXPERT
Langsung Belajar dan Dibimbing Oleh Mentor Praktisi Berpengalaman dalam Dunia Digital Marketing
Belajar dan Dibimbing Oleh Mentor Praktisi dan Berpengalaman


























































BOOTCAMP JOURNEY
Proses & Tahapan Pembelajaran Dalam Program Bootcamp




Periode Belajar Intensif (2 Bulan)
Belajar intensif selama 2 bulan dengan belajar & praktik mengenai materi terupdate dalam dunia digital marketing bersama mentor berpengalaman.


Final Project Digital Marketing (2 Bulan)
Final Exam Strategy Digital Marketing & Handling Digital Marketing UMKM selama 2 Bulan dengan berkolaborasi dengan mitra UMKM. Akan ada bimbingan oleh mentor (Pertemuan Mingguan)


Bootcamp Graduation
SELAMAT! Kamu telah menyelesaikan program bootcamp dan akan diberikan sertifikat & raport hasil pembelajaran selama 4 bulan. Dapat dicantumkan di linkedin atau digunakan untuk melamar kerja.


Penyaluran Internship Setelah Lulus
Peserta akan disalurkan untuk magang ke mitra agensi/corporate Tempat Belajar. Program magang berdurasi 1-2 bulan dengan sistem WFH. Memiliki kesempatan untuk diangkat/dipromosikan partner.
*Satu-satunya program bootcamp di Indonesia yang ada program penyaluran magang dan mencapai tingkat keberhasilan 100% sejak 2022
HIRING PARTNER
100+ Perusahaan, Agency & Business Partner Yang Siap Menerima Kamu Sebagai Bagian dari Tim Digital Marketing Mereka
100+ Hiring Partner Siap Menerima Kamu Sebagai Tim Digital Marketing


















































































































































































































OUR ALUMNI
Lihat Alumni Kami Yang Telah Sukses Mengakselerasi Karir Jadi Digital Marketer Professional
1,097+ Alumni Telah Sukses Mengakselerasi Karir Bersama Kami






















































SUCCESS STORY
Simak Cerita Para Alumni Bootcamp Digital Marketing TempatBelajar.id yang Telah Sukses Mengkaselerasi Karir
Simak Cerita Sukses Alumni Bootcamp Digital Marketing




Vicky Octora G
Berhasil switch career jadi digital marketing specialist dari bidang finance


Farhan Abdillah Lubis
Dimusim Susah Cari Kerja, Farhan Malah Dapet Double Job di Corporate & Agency






Kevin Kristofer
cerita kevin yang kuliah sambil ambil project freelance digital marketing
PORTFOLIO
Lihat Hasil Final Project Peserta Digital Marketing Bootcamp Yang Berkolaborasi Bersama Mitra Perusahaan/Bisnis
Lihat Hasil Final Project Peserta Digital Marketing Bootcamp Yang Berkolaborasi Bersama Partner
Lihat Hasil Final Project Peserta Yang Berkolaborasi Bersama Mitra Perusahaan/Bisnis












DETAIL PROGRAM
Lihat Detail & Jadwal Program Bootcamp
Bootcamp Batch #20
*Jadwal Bootcamp Terdekat Pertengahan 2025
Bootcamp Duration
16 Minggu
Waktu Belajar
Senin - Jumat (Weekdays)
Metode Belajar
Zoom Class (Live Session) & Video Material (Self-Learning)
Jadwal Kelas
Zoom Class
• Selasa & Jumat
• 19.30 - 21.30 WIB
Self-Learning (Video Course)
• Senin, Rabu & Kamis
• Waktu Fleksible
Waktu Belajar
Zoom Selama Bulan Puasa
• 20.00 - 22.00 WIB
Setelah Idulfitri (Normal)
• 19.30 - 21.30 WIB
Self-Learning (Video Course)
• Waktu Fleksible
Akses Materi
Ada Rekaman Kelas + PDF Materi (Lifetime Access)
Grup Kelas
Whatsapp Group
Kuota Peserta
±20-25 Peserta/Batch
Tanggal Mulai
5 Mei 2025
Next Batch: Agustus/Sept 2025
To Be Confirm
Coming Soon
TUITION FEE
Biaya Program Career Accelerator Digital Marketing Bootcamp
Biaya Pelatihan Program Career Accelerator Digital Marketing Bootcamp
EarlyBird Seat
- 4 Bulan Belajar + 1-2 Bulan Magang
Rp19.999.900
75% Off
Rp4.999.900
Berlaku Untuk (2) Pendaftar Terakhir
Terbatas! Berlaku hingga 31 Maret 2025
- Pembelajaran Intensif & Practice-Based Learning
- 45+ Live Zoom Class Bersama Mentor Expert
- Materi Digital Marketing Terupdate 2024
- Akses Lifetime ke Rekaman Kelas & PDF Materi Kelas
- Ada sertifikat & pembentukan 3-7 portfolio yang dapat digunakan untuk melamar pekerjaan
- Cocok untuk Job Seeker, Fresh Grad & Career Switcher yang Ingin Merintis Karir Sebagai Digital Marketer
- 2 Bootcamp Project: End-to-End Digital Marketing Strategy for Company & Terjun Langsung Handle Digital Marketing Bisnis atau UMKM (2 Months Duration)
- Bimbingan Karir Support & 1-on-1 dengan mentor HR
- Langsung disalurkan Magang Sebagai Digital Marketer setelah lulus selama 1-2 bulan secara WFH
Ada opsi pembayaran dengan skema cicilan hingga 4x pembayaran dengan bunga 0%, Hubungi admisi untuk informasi lebih lanjut: Klik Disini (Admin)
Ada opsi pembayaran dengan skema cicilan hingga 4x pembayaran dengan bunga 0%, Hubungi admisi via Whatsapp: Klik Disini (Tim Admisi)
2nd Wave Seat
- Coming Soon
Rp19.999.900
62% Off
Rp7.499.900
Terbatas! Berlaku setelah promo EarlyBird Seat Soldout untuk (5) Pendaftar Selanjutnya
2ND WAVE SEAT
Bootcamp Tuition
Rp7.499.900
Berlaku setelah promo EarlyBird Seat Habis.
Pemberitahuan: Kuota pendaftar hampir habis, proses registrasi akan segera ditutup dalam waktu dekat!
Pemberitahuan: Kuota pendaftar hampir habis, proses registrasi akan segera ditutup dalam waktu dekat!
Course Content

